Siapa Saja Yang Merekomendasikan Agar Mengkonsumsi Air Alkali?

Ada banyak orang-orang kompeten seperti dokter atau para ahli yang telah lama menulis berbagai artikel, buku, video, dll mengenai pentingnya air alkali ini berdasarkan penelitan mereka selama bertahun-tahun dan mereka dengan senang hati membagikan pengetahuannya secara gratis kepada dunia. Kita beruntung dapat dengan mudah menemukan informasi bermanfaat dari internet yang kelak akan menambah pengetahuan kita akan pentingnya kesehatan, baik kesehatan kita sendiri maupun orang-orang di sekitar kita, serta bagaimana cara menjalani hidup yang sehat dimana salah satunya yaitu dengan pola hidup alkali. 

Berikut merupakan kutipan dari dokter-dokter, para ahli, penulis buku dan orang-orang yang berkompeten di bidangnya mengenai penelitian mereka terhadap air alkali.

1. Dr. Hiromi Shinya, MD

hirmoi shinya miracle of enzymeDokter Bedah dan Pengarang buku Kesehatan Best Seller dunia "The Enzyme Factor", "The Miracle of Enzyme", "Microbe Factor", "Keajaiban Enzyme Awet Muda"

"Anda dapat menggunakan metode listrik untuk membuat air yang memiliki kemampuan reduksi yang kuat (Kangen Water). Ada peralatan penjernih yang mengionisasi dan menciptakan air jenis ini melalui proses elektrolisis... saat elektrolisis terjadi, hidrogen aktif juga dihasilkan, berfungsi untuk membuang radikal bebas dari dalam tubuh. Hasilnya adalah apa yang saya sebut "air yang baik", murni, air alkali yang bersih dengan kandungan kaya mineral. 

Air yang baik artinya air yang memiliki kekuatan reduksi yang kuat yang tidak tercemar oleh polusi bahan kimia. Untuk memenuhi kebutuhan air yang cukup sehari-hari, bahkan air yang digunakan untuk memasak, saya percaya sangat penting untuk membeli dan menggunakan alat pemurni air yang memiliki kekuatan reduksi yang kuat."

catatan penulis: dalam buku "The Miracle of Enzyme" (Gold Edition) yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia (terbitan penerbit Qanita, PT Mizan Pustaka yang dapat ditemukan di toko buku Gramedia),  pada halaman 193, Dr. Hiromi Shinya mengatakan tentang air yang ia maksud adalah Kangen Water.
  

2. Sang Whang

sang wang reverse agingPengarang buku "Reverse Aging" (Awet Muda)
“Seperti yang kita ketahui bahwa akumulasi limbah asam menyebabkan penuaan, pengurangan (reduksi) buangan asam adalah anti-aging (awet muda). Air alkaline bukanlah obat untuk menyembuhkan penyakit apapun, Namun demikian, jika kita meminumnya secara reguler, air alkali secara bertahap membantu mengurangi limbah asam.
  



3. Dr. Howard Hay (1930)

howard hay
"… orang yang memiliki kandungan darah yang bersifat asam besar kemungkinan akan terkena penyakit. Orang yang memiliki kadar tubuh yang alkali adalah orang yang sehat. Saat makanan dimetabolismekan, asam diproduksi di dalam tubuh yang kemudian dinetralisirkan oleh garam alkaline (karbonat) yang terdiri dari kalsium, magnesium, potasium dan sodium. Makanan yang yang mengandung klorin, phosporus, sulfur dan nitrogen, daging hewani dan karbohidrat olahan cenderung bersifat asam."
  



4. Dr Theodore Baroody

Pengarang buku "Alkalize or Die"
theodore barody
“Saya telah meneliti lebih dari 5000 galon air dari berbagai macam jenis. Yang saya temukan bahwa air yang bersifat alkalinelah yang dapat bermanfaat baik bagi semua orang."
  

5. Dr. Don Colbert

Pengarang buku "7 Pillars of Health"
don colbert
“Saya memiliki pasien yang tak terhitung banyaknya yang mengalami penyakit osteoarthritis yang menyakitkan, yang telah mencoba berbagai jenis obat-obatan untuk mengobati arthritis. Banyak dari mereka tidak merasakan sakit lagi setelah beberapa bulan menyeseuaikan kadar urine mereka menjadi pH 7.0 dan 7.5 dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersifat alkaline yang mencukupi. Sebagai hasilnya, sekarang banyak dari mereka yang tidak memerlukan obat-obatan lagi." 
  

6. Dr. Mu Shik Jhon

Peneliti air Hexagonal 
mus shik jhon
“Air Heksagonal / hexagonal water (air alkali yang diionisasi ) mengalir dengan mudah di dalam matriks sel di dalam tubuh, membantu penyerapan nutrisi dan proses pembuangan. 
  

7. Dr. Leonard Horowitz

Pengarang buku "Aids and Ebola"
leonard horowitz
“Studi internasional menunjukkan bahwa sejarah orang-orang yang tidak memiliki riwayat penyakit ataupun hanya mengalami sakit yang ringan, dan tidak pernah mengalami penyakit berat seperti kanker... orang-orang tersebut minum air yang bersifat alkali. Setelah semua penelitian dilakukan, mereka diketahui minum air yang bersifat alkali (basa) tersebut dengan pH 9.0 sampai 10.0."
   

8. Dr. William Kelly

Pengarang buku "Cancer Cure" (Penyembuhan Kanker)
william kelly
“Air Alkaline, yang dibuat oleh alat pengionisasi air, menjadi satu perkembangan yang pesat di bidang kesehatan semenjak Sir Alexander Fleming  menemukan penicillin.”
   

9. Dr. Ingfried Hobert

ingfried hobert
“Saya katakan anda tidak memerlukan obat-obatan yang mahal dengan segala efek sampingnya yang negatif untuk mengalami kesembuhan... Air alkali memiliki efek jangka panjang karena ia menjadikan tubuh anda alkali dan menyediakan antioksidan yang efektif."
  

10. Harald Tietze

Pengarang buku "Youthing"
harald tietze
 
“…dengan minum air alkali, proses penuaan dapat dihambat dan limbah asam dapat dikurangi dalam jangka panjang ke level orang yang berusia lebih muda. Fungsi organ-organ dapat dibangkitkan kembali." 

11. David Niven Miller

Pengarang buku "Grow Youthful"
david niven miller
 
“Meningkatkan konsumsi air yang telah difiltrasi yang memiliki kualitas yang baik dapat meningkatkan kesehatan anda serta memiliki peranan penting dalam penyembuhan segala jenis penyakit degeneratif. Air alkali memiliki efek jangka panjang karena ia membuat tubuh anda menjadi bersifat basa dan menyediakan antioksidan yang efektif." 
  

12. Dr. Robert Atkins

Pengarang buku "The Atkins’ Diet"
robert atkins
“sel-sel dan cairan tubuh pada kebanyakan orang ... bersifat sangat asam. Hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah penyakit. Sifat asam ini dapat mencegah tubuh anda menetralisir dan membuang toksin berbahaya dan beracun dan menjadikan anda lebih rentan terhadap oksidasi radikal bebas yang merusak sel yang membawa kepada penyakit kanker dan penyakit lainnya."
  

13. Prof. Watanabe Ifao

Kepala Gynecology* Watanabe Hospital
watanabe ifao
“Air antioksidan alkali yang dionisasi meningkatkan fungsi organ tubuh dan membuat proses penyembuhan terhadap banyak penyakit menjadi lebih efektif. Penggunaan air antioksidan dalam pasien gynecological telah terbukti efektif. Alasan utama keefektifan ini adalah air jenis ini dapat menetralisir racun berbahaya."

“Saat diberikan air antioksidan pada kasus pre-eclamptic toxemia**, hasilnya sangat signifikan. Selama bertahun-tahun melayani kasus pre-eclamptic toxemia, saya menemukan bahwa wanita yang mengalami pre-eclamptic toxemia yang minum air antioksidan cenderung melahirkan bayi yang sehat dan memiliki otot-otot yang kuat. Laporan survei menyatakan bahwa bayi di dalam grup ini menunjukkan level intelejensia di atas rata-rata.

catatan:
*Gynecology adalah cabang ilmu kedokteran yang khusus mempelajari penyakit-penyakit sistem reproduksi wanita (rahim, vagina dan ovarium)
**Preeclampsia atau toxemia adalah suatu gangguan yang muncul pada masa kehamilan, umumnya terjadi pada usia kehamilan di atas 20 minggu. Gejala-gejala yang umum adalah tingginya tekanan darah, pembengkakan yang tak kunjung sembuh dan tingginya jumlah protein di urin.
  

14. Dr. Robert O. Young, M.S., PhD.

Pengarang buku of PH Miracle
robert o young
“Jika seseorang bertanya pada saya, satu hal apa yang harus saya lakukan untuk memiliki kesehatan yang lebih baik? jawabannya sederhana: mulailah minum air alkali, air yang telah diionisasi (ionic water)." 
  

15. Dr. Ben Johnson, MD, DO, ND

Mantan ahli bedah dunia penerbangan Amerika
ben johnson
“Kita membicarakan tentang Oxidation Reduction Potential (ORP) dan itu merupakan satu hal yang besar, tapi jangan lupa bahwa kita juga membicarakan tentang adalah air alkali, dan jika anda bertanya mana yang lebih penting?, jawabannya adalah ORP, tapi jangan salah, air alkaline juga penting. Semua organ dalam tubuh bekerja dengan baik jika tubuh bersifat alkali, enzim bekerja dengan lebih baik dan enzim dibutuhkan untuk hampir semua fungsi di dalam tubuh, bahkan dalam menghasilkan energi dan elektrisitas. Elektrisitas yang dihasilkan oleh sel-sel di dalam tubuh penting dan itu memerlukan lingkungan yang bersifat alkali (basa).
  

16. Dr. Gabriel Cousens

gabriel cousinsPengarang 9 buah buku kesehatan alami dan buku-buku spiritual termasuk "Conscious Eating"


“Ionisasi Air merupakan salah satu terobosan besar dalam bidang kesehatan yang sangat penting dalam era kita." 
“Hasil penelitian dari Rumah sakit di Jepang dan Amerika menemukan bahwa air alkali hasil ionisasi berguna untuk proses penyembuhan kanker, diabetes, masalah pencernaan, masalah ginjal, dan penyakit berat lainnya. Air alkali yang diionisasi memegang peranan yang besar dalam membalikkan efek penyakit berbahaya yang dihasilkan oleh sifat asam. Ini merupakan terobosan kesehatan yang revolusioner. Air yang diionisasi merupakan replika dari "kualitas hidup" dari air alami yang berasal dari gunung-gunung di ketinggian.
“Saat anda membuat pH yang sehat pada tubuh anda, anda membuat tubuh anda menjadi tahan terhadap penyakit."
“Orang yang memiliki sifat alkali dalam tubuhnya mengoptimalkan seluruh fungsi mental dan fisik mereka." 
  

17. Dr. Hidemitsu Hayashi

hidemitsu hayashiDirektur Water Institute, Tokyo

Dr. Hayashi menyatakan bahwa pola makan (diet) yang buruk seperti mengkonsumsi daging, kentang, gorengan, cola dan minuman ringan bersoda, dan makanan manis yang banyak mengandung gula, menimbulkan sifat asam di dalam tubuh. Seringkali zat-zat ini disimpan di dalam aliran darah, dan dapat bertahan di dalam tubuh sampai puluhan tahun. Dr Hidemitsu menyarankan konsumsi air alkali hasil ionisasi, yang perlahan-lahan dapat membuang garam-garam beracun ini. 
“air keran yang mengandung klorin dicemari oleh zat kimia non biologis serta menghasilkan energi negatif. Air ini juga sama sekali tidak memiliki bio energi dan bisa dikatakan sebagai air yang sangat tercemar dan diistilahkan air yang mati. Air hidup alkali disarankan oleh banyak para penasihat kesehatan profesional sebagai air minum terbaik dan Mesin Kangen Water dikatakan sebagai peralatan medis di Jepang untuk pengobatan dan perawatan penyakit degeneratif.  
   

18. Dr. Ray Kurzweil PhD.

ray kurzweilPenemu, Ilmuwan, Ahli Teknologi, Rekan penulis "Fantastic Voyage: Live Long Enough to Live Forever" bersama Dr. Terry Grossman

Pendapat Dr. Ray Kurzweil terhadap air ion alkali
“Ada banyak keuntungan dari “alkaline water” daripada sekedar alkalinity atau pH. Hal paling penting dari air alkali yang diproduksi oleh mesin alkaline water adalah oxidation reduction potential (ORP) yang dihasilkannya. Air dengan bilangan negatif ORP yang tinggi berguna untuk menetralisir Radikal Bebas.

Telah diketahui bahwa banyak penyakit parah merupakan akibat dari kelebihan asam di dalam tubuh (metabolisme acidosis). Kita juga tahu bahwa tubuh cenderung menjadi asam dikarenakan pola makan modern dewasa ini dan juga percepatan proses penuaan dini. Dengan minum air yang memiliki kandungan ORP negatif tinggi yang bersifat alkali, anda memerangi metabolisme asam yang berbahaya di dalam tubuh serta meningkatkan proses penyerapan nutrisi.

Manfaat minum air alkali membantu menambah asupan kebutuhan alkali yang jumlahnya terbatas dalam tubuh, yang berguna untuk melakukan detoksifikasi racun dan asam di dalam tubuh anda.
“Minum air alkali membantu mengurangi beban atas kebutuhan alkali yang terbatas di dalam tubuh, yang berfungsi untuk detoksifikasi tubuh secara alami."

“Kebanyakan orang-orang memiliki tubuh yang bersifat asam akibat makan daging berlebihan, karbohidrat sederhana, dan gula. Air alkali sangat efektif untuk membawa keseimbangan di dalam tubuh.”

“Manfaat lain minum air alkaline adalah membantu dalam penyerapan mineral. Kita tahu jika tubuh tidak menyerap mineral yang cukup, ia akan mencurinya dari cadangan mineral yang terdapat pada tempat-tempat yang memiliki mineral yang tinggi seperti tulang dan gigi. Itulah sebabnya jika anda kekurangan mineral anda akan terkena osteoporosis dan gigi rapuh."

“Konsumsi tipe air yang tepat akan sangat vital untuk detoksifikasi pembuangan limbah asam tubuh. Air alkali merupakan salah satu terobosan paling penting dalam bidang kesehatan. 

“Kami menyarankan anda minum 8-10 gelas air alkali per hari. Ini merupakan cara yang paling kuat dalam memerangi berbagai macam jenis penyakit. Sungguh menarik untuk dicatat bahwa di Jepang, tim olahraga profesional minum air alkali untuk meningkatkan performa mereka."

Pendapat Dr. Ray Kurzwell dalam pencegahan penyakit 
“Sebuah strategi penting dalam menangani kanker adalah dengan menjaga kadar lingkungan alkali di dalam tubuh." 

“Kebanyakan orang tiba-tiba terkena stroke atau sakit jantung atau terkena kanker, Alzheimer, diabetes, tanpa tahu apa penyebabnya. Penyakit-penyakit ini seringnya berasal dari hasil akumulasi pola makan dan pola hidup yang buruk yang secara diam-diam merusak tubuh dari dalam tanpa mereka sadari. Dengan mengubah gaya hidup anda mulai saat ini, anda dapat mulai mengurangi serangan penyakit yang tak terdeteksi di awal-awall, dan mencegah datangnya penyakit serius di masa depan."

“Radikal bebas merupakan molekul yang paling merusak di antara semua molekul karena ketidakstabilannya yang mengoksidasi dan mencuri elektron. Ia merupakan penyebab utama penyakit dan kerusakan di dalam tubuh. Oksigen radikal bebas berperan besar dalam penyebab kondisi berbahaya dan mematikan bagi tubuh seperti penyakit hati, stroke dan kanker, maupun penyakit yang tidak terlalu akut seperti kulit terbakar, arthritis, katarak dll. Radikal bebas SELALU mencuri elektron dari manapun juga, termasuk mencuri dari jaringan tubuh yang sehat." 

“Jaringan sehat menjadi rusak ketika radikal bebas mencuri elektron dari sel tubuh yang sehat. Jika hal ini didiamkan saja, maka akan menimbulkan penyakit. Misal oksidasi dari partikel kolesterol LDL di dinding arteri oleh radikal bebas yang memicu respon sistem imun sehingga menyebabkan atherosclerosis, penyebab utama penyakit hati. Ion negatif yang terkandung dalam air alkali yang dihasilkan dari proses elektrolisis mesin air alkali, kaya akan elektron yang digunakan untuk menyumbangkan kelebihan elektron ini pada radikal bebas, sehingga membuat radikal bebas tersebut menjadi netral dan mencegahnya merusak jaringan tubuh yang sehat. Secara spesifik, ion-ion ini memiliki potensi untuk terlibat dalam reaksi kimia yang dibutuhkan untuk menetralisir oksigen radikal bebas."

 “Sebuah review yang lebih mendalam dengan membandingkan pola hidup alkali dan pola hidup asam dilaporkan dalam Jurnal Ilmiah  Nutrisi Klinis Amerika (American Journal of Clinical Nutrition) menyimpulkan bahwa diet alkali meningkatkan kepadatan tulang, keseimbangan nitrogen, dan konsentrasi serum hormon pertumbuhan, dimana hal sebaliknya yaitu sifat asam yang berkualitas rendah sebagai hasil dari pola makan yang buruk, menyebabkan hilangnya tulang, osteoporosis, dan hilangnya otot." 

“Darah dijaga agar berada pada kisaran pH 7.35 sampai 7.45. Tubuh membuat pH darah menjadi stabil dengan menggunakan buffer alkali, terutama bikarbonat, untuk menetralisir cairan asam (seperti kola, yang memiliki pH sampai di bawah 2.5) dan semua produk-produk yang bersifat asam. Saat aliran darah menerima substansi asam, maka buffer alkali akan digunakan. 
   

19. Dr. Mona Harrison

mona harrisonMantan Direktur The International Water Council
Pandangan Dr. Mona Harrison terhadap air alkali ionisasi
“Saat pasien Alzheimer minum air alkali ionisasi, hanya dengan minum 3 liter per hari, pikun mereka berkurang." 

“Air alkali ionisasi sangat bagus untuk anak yang memiliki kondisi ADD (Attention Deficit Disorder) dikarenakan kondisi ini disebabkan karena terlalu banyak rhodium dan iridium di dalam otak. Air ionsiasi dapat menenangkan tipe anak yang seperti ini."  

“Air alkali ionisasi merupakan frekuensi dari kelenjar pineal dan oleh karena itu memiliki efek terhadap semua kelenjar lain yang berada di bawah kelenjar pineal (pineal gland). Oleh sebab itulah air tersebut dapat menurunkan tekanan darah dan gula darah, menyusutkan dan membesarkan prostat, merangsang gairah sex, meningkatkan daya penglihatan, meningkatkan MS dan penyakit Parkinson, dan lain sebagainya. "Elektrolisis air alkali ionisasi mengubah mineral anorganik yang ada di dalam air menjadi mineral organik, sama seperti jus sayuran."

“Tumor Kanker tidak bisa hidup di dalam air alkali. Semua pasien kanker harus minum air alkali, dan orang sehat pun harus minum air alkali agar tubuh kita tidak menyediakan lingkungan asam yang merupakan tempat bagi tumor kanker untuk hidup dan berkembang. Air alkali bagus juga diminum untuk orang yang susah tidur (insomnia) maupun  penderita nyeri perut (colic atau kolik).

“Ion hidrogen meiliki muatan positif, mesin ionizer mengubah ion hidrogen bermuatan positif tadi menjadi negatif. Liver (hati) menyukai ion hidrogen negatif. Oleh sebab itulah permasalahan ginjal dan penyakit liver dapat dibantu dengan mengkonsumsi air alkali. Air alkali mengikat radikal bebas yang menyerang sel sehat. Air alkali ionisasi merupakan cairan antioksidan paling bertenaga yang dapat membangun ulang sistem imunitas tubuh dan merupakan salah satu revolusi besar dalam bidang kesehatan. Kebanyakan masalah kesehatan kita sekarang berasal dari kondisi asam berlebih di dalam tubuh." 
   

20. Prof. Kuninaka Hironaga

Kepala Rumah Sakit Kuninaka Hospital di Jepang
“Makan makanan yang terlalu banyak lemak mengakibatkan penumpukan kolesterol di dalam jaringan darah sehingga terjadi penyempitan dan penyumbatan aliran darah tsb dan menimbulkan berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tinggi. Dengan minum air alkali antioksidan selama 2 sampai 3 bulan, saya mendapati bahwa tekanan darah perlahan-lahan menurun berkat kemampuan air alkali tersebut yang mampu melarutkan sehingga kolesterol dalam aliran darah dapat larut dan dibuang."
  

21. Dr. Keiichi Morishita

keiichi morisihitaPengarang buku The Hidden Truth of Cancer (Kenyataan di Balik Kanker), Direktur Ochanomizu Clinic di Jepang dan kepala dari The International Natural Medicine Association

“Jika darah berkembang menjadi kondisi asam, kelebihan limbah asam tersebut harus disimpan di suatu tempat di dalam tubuh. Jika proses tak sehat ini terus berlanjut tahun demi tahun, area ini menjadi stabil bersifat asam dan sel-sel di sekitarnya perlahan-lahan mati. Sel sekitarnya yang terkena dampak bisa tetap bertahan hidup namun berubah menjadi abnormal, kondisi ini disebut malignant. Sel malignant tidak merespon perintah dari otak. Mereka mengalami pembagian tingkat sel yang diluar kontrol. Inilah yang disebut kanker. Pengobatan modern Amerika mengobati sel malignant ini seolah-olah mereka adalah bakteri atau virus. Mereka menggunakan kemoterapi (chemotheraphy), radiasi dan operasi untuk mengobati kanker, namun terapi tersebut tak dapat banyak membantu jika lingkungan asam tersebut masih ada. Minum air yang mengadung pH alkali yang tinggi dapat membantu mencegah kanker karena efeknya yang berlawanan dengan sifat asam. Di Asia, air alkali secara rutin diberikan kepada pasein dan dijadikan sebagai salah satu bagian dalam pengobatan."
  

22. Dr. Preston Wakefield


“Kurang konsentrasi, stress, kurang tenaga dan kram otot semuanya berasal dari masalah yang sama yaitu kurangnya cairan dalam tubuh. Berdasarkan riset klinis dalam mempercepat proses pemulihan dari aktivitas yang padat, minum air alkali ionisasi merupakan jalan yang tepat untuk memulihkan kondisi tubuh anda. 
  

23. Dr. Arthur Guyton

Editor buku Textbook of Medical Physiology
arthur guyton
“Tubuh yang sehat memiliki sel-sel yang bersifat alkaline (basa) sedangkan tubuh yang terkena penyakit sel-selnya bersifat asam dengan pH di bawah 7.0. Semakin asam sel tersebut, semakin parah penyakit yang diderita oleh tubuh tersebut. Jika tubuh tidak bisa membuat sel yang asam tersebut menjadi alkali, maka penyakit tersebut tidak akan bisa pulih. Sebagian besar sel tubuh akan mati pada kisaran pH 3.5. Tubuh kita menghasilkan asam sebagai bagian dari metabolisme normal tubuh. Dikarenakan tubuh kita tidak bisa memproduksi alkali, kita harus menyediakan asupan alkali dari luar tubuh untuk menghindari tubuh menjadi bersifat asam dan menimbulkan penyakit.”
  

24. Dr. Stefan Kuprowsky

stefan kuprowsky
“Limbah asam menumpuk di dalam tubuh dalam bentuk kolesterol, batu empedu, batu ginjal, Acid wastes build up in the body in the form of cholesterol, gallstones, kidney stones, arterial plaque, asam urat, phosphates dan sulfates. Limbah asam ini merupakan penyebab langsung dari penuaan dini dan permulaan penyakit kronis."

“Saya percaya air yang terbaik adalah air yang bersifat alkaline dan dimurnikan menggunakan alat tertentu yang disebut water ionizer (mesin ionisasi air)"
  

25. Dr. Nicholas Perricone

Pengarang buku The Perricone Prescription
nicholas perricone
Pandangan Dr. Nicholas Perricone terhadap air
“Banyak perempuan menghindari minum air karena takut menjadi kembung, hal ini merupakan satu pandangan yang salah. Sebagian besar dari kita ada dalam kondisi konstan terkena dehidrasi, kita hanya minum air di kala kita merasa haus, yang sebenarnya merupakan hal yang sedikit terlambat." 

“Semua reaksi biokimia terjadi di dalam air. Jika kita merasa sedikit dehidrasi, metabolisme turun sebanyak 3 persen, menyebabkan kenaikan berat sebanyak 1 pound (0.45 kg) setiap enam bulan. sangat penting untuk minum air sebanyak 8-10 gelas perhari. Jika anda meragukan efek pentingnya air bagi kulit kita, ambillah sebuah anggur dan sebuah kismis (kismis adalah anggur yang dikeringkan), lalu bandingkan sendiri perbedaannya."

“Fountain of Youth (air mancur awet muda) tidak menumpahkan air yang mengadung soda, melainkan air yang benar-benar air murni. Seandainya saya dapat mengajarkan pasien dan murid-murid saya tentang 3 hal yang dapat membuat mereka awet muda selamanya, hal tersebut adalah 1. minum air, 2. minum air, 3. minum lebih banyak air. Jika anda tidak minum air, organ tubuh dan sel anda tidak dapat berfungsi. Bagaimana mungkin anda menginginkan kulit yang halus dan kencang jika anda menghindari minum banyak air?" 
  

26. Dr. Fereydoon Batmanghelidj

Pengarang buku Your Body’s Many Cries for Water (Tubuh anda menjerit meminta air)
Fereydoon Batmanghelidj
Pandangan Dr. Fereydoon Batmanghelidj terhadap dehidrasi
“Saya adalah seorang penelti. Saya telah meneliti tentang dehidrasi selama 20 tahun terakhir. Saat saya menemukan bahwa tujuan saya memberikan solusi atas kebanyakan kondisi penyakit di masyarakat kita bukanlah demi memperoleh keuntungan uang bagi saya, maka saya membagikan informasi ini ke masyarakat. Penelitian saya mengungkapakn bahwa dehidrasi yang tidak disengaja menimbulkan stress, penyakit kronis, dan banyak penyakit degeneratif lainnya (penyakit degeneratif adalah penyakit yang timbul akibat kemunduran fungsi organ tubuh). 

Mulut yang kering bukan hanya pertanda dehidrasi dan menunggu untuk merasa haus sebenarnya adalah hal yang salah. Ilmu medis berdasarkan pada pemahaman bahwa organ-organ dalam tubuh yang mengatur semua fungsi di dalam tubuh. Saya telah menjelaskan secara ilmiah dalam level molekular bahwa air yang mengatur semua fungsi di dalam tubuh termasuk juga fungsi organ-organ tubuh. 75% tubuh kita terdiri atas air. Otak kita terdiri atas 85% air. Airlah yang mengaktifkan dan memberikan energi pada semua organ tubuh. Jika anda tidak minum cukup air, beberapa fungsi tubuh akan menderita. Dehidrasi menyebabkan kekacauan sistem. Saat saya menggunakan kata "pengobatan air" hal itu mengacu pada mengobati dehidrasi dengan air."

Demikianlah penjelasan dari para dokter, ilmuwan, para ahli, penulis buku dan orang-orang yang ahli di bidangnya mengenai pentingnya air, terutama air yang bersifat alkali, bagi tubuh kita. Air alkali yaitu air yang bersifat basa dengan pH di atas 7.0, tak hanya mampu menetralkan asam di dalam tubuh yang menyebabkan berbagai penyakit, namun air alkali juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang berfungsi menghalau radikal bebas yang merusak sel tubuh anda. Air kangen water yang dihasilkan oleh mesin kangen water memiliki semua manfaat baik seperti yang dinyatakan oleh para ahli di atas. 

Ia bersifat alkali, antioksidan, memiliki kekuatan dalam menghidrasi seluruh sel-sel tubuh, memiliki ukuran partikel yang kecil sehingga dapat dengan cepat diserap oleh setiap sel dan organ tubuh, memiliki kandungan mineral yang penting seperti kalsium, magnesium, sodium, potasium, dll. Jadi memiliki Mesin Kangen Water sebagai alat untuk menghasilkan air alkali merupakan investasi berharga bagi kesehatan anda dan keluarga baik pada saat ini maupun di masa depan.

===================================================
Alamat kantor PT Enagic Indonesia:
The Plaza Office Tower, Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30 Jakarta Pusat 10350,
Info Lebih Lanjut :
MAS TEGUH
Telp. WA 0813 1518 1954 (TELKOMSEL)
Siapa Saja Yang Merekomendasikan Agar Mengkonsumsi Air Alkali? Siapa Saja Yang Merekomendasikan Agar Mengkonsumsi Air Alkali? Reviewed by teguh creativa on Agustus 22, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.